Ternyata Inilah Alasannya Kenapa Parfum Original Tidak Bisa Tahan Lama

81 views

Parfum merupakan salah satu kebutuhan tersendiri bagi seseorang. Dengan menggunakan parfum tersebut maka memungkinkan seseorang untuk bisa mendapatkan kepercayaan dirinya. Hal tersebut disebabkan karena parfum memberikan kesegaran tersendiri sehingga walaupun Anda beraktivitas seharian, wangi tubuh Anda tetap bisa terjaga. Ada banyak jenis parfum misalnya parfum original yang dijual di swalayan ataupun di toko online. Parfum yang original atau asli, biasanya memiliki ketahanan yang cukup lama bahkan bisa beberapa hari jika di semprotkan di pakaian, namun, ada beberapa alasan yang menyebabkan parfum tersebut tidak tahan lama.

Pertama adalah pengaruh dari musim. Anda bisa mendapatkan wangi yang paling bagus saat Anda menggunakan parfum ketika musim dingin ataupun musim gugur. Hal tersebut disebabkan karena suhu udara yang jika terlalu panas bisa menyebabkan parfum menjadi cepat menguap sehingga aroma parfum tidak bisa maksimal bahkan bisa mengubah aroma parfum jika dikombinasikan dengan keringat yang keluar dari tubuh Anda.

Kedua adalah dimana Anda menyimpan parfum Anda. Tempat menyimpan parfum akan sangat berpengaruh pada aroma yang diberikan pewangi tubuh tersebut ke badan Anda. Cahaya alami dan panas bisa menyebabkan cairan parfum menjadi menguap dan bahkan komposisinya bisa berubah. Karena hal tersebut, agar parfum bisa bertahan dengan jangka waktu yang lama, Anda bisa menyimpannya di tempat yang memiliki pencahayaan yang minimal atau menyimpannya di kotak kemasannya untuk menghindari sinar matahari langsung.

Ketiga adalah tempat mengaplikasikan parfum. Ada beberapa tempat yang akan membuat aroma parfum original bertahan lebih lama. Tempat tersebut adalah di sekitar bagian urat nadi yang mampu menghasilkan panas misalnya di bagian leher, pergelangan tangan bagian dalam, belakang telinga, bagian dalam siku atau bagian yang lainnya. Hindari untuk langsung mengaplikasikan parfum ke baju karena hal tersebut justru bukan menyebabkan tubuh Anda yang wangi namun baju Anda.

Keempat adalah cara mengaplikasikannya. Tidak sedikit yang mengaplikasikan parfum dengan cara di semprotkan langsung ke tubuh dengan jarak yang cukup jauh dari badan sesaat sebelum berangkat kerja, namun cara tersebut tidak bisa membuat parfum bertahan lama. Hindari juga mengaplikasikannya di pergelangan tangan Anda dahulu sebelum ke tubuh karena hal tersebut justru membuat komposisi parfum pecah dan aromanya tidak bisa bertahan lama.

Cara paling baik adalah menyemprotkan ke dekat dengan sumber nadi setelah badan Anda dilembabkan misalnya setelah mandi sehingga pori-pori kulit menjadi terbuka dan bisa mengikat aroma lebih lama atau setelah menggunakan lotion. Hal ini disebabkan karena tubuh yang kering tidak bisa mengikat aroma parfum sehingga menyebabkan aroma tersebut menguap lebih cepat dari yang seharusnya.

Kadar konsentrasi parfum. Seharusnya parfum original memiliki wangi yang mengikat dan juga bisa menyebabkan aroma bertahan lama. Akan tetapi hal tersebut dibedakan juga berdasarkan pada jenis dari parfum tersebut. Parfum yang memiliki aroma yang tahan lama adalah jenis eau de parfum dan yang paling rendah adalah eau de toilette. Hal tersebut disebabkan karena kedua jenis parfum tersebut mengandung konsentrasi minyak alami yang tinggi sehingga penambahan alkohol berkurang dan menyebabkan aroma menjadi lebih tahan lama. Sedangkan jenis eau de toilette, parfum ini punya minyak alami sedikit yang membuat jenis parfum tersebut ditambahkan dengan alkohol yang tinggi dan membuat aroma menjadi tidak sewangi atau sekuat yang memiliki kadar konsentrasi alami yang tinggi.

Leave a reply "Ternyata Inilah Alasannya Kenapa Parfum Original Tidak Bisa Tahan Lama"